Manfaat semut jepang

5 Alasan Kenapa Semut Jepang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Apa Saja Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehata Kita?

Banyak yang belum mengetahui khasiat semut Jepang, padahal pengobatan alternatif ini sudah cukup lama beredar di Indonesia. Semut Jepang diyakini bisa mengobati dan mencegah berbagai penyakit, serta memiliki banyak kandungan yang baik untuk dikonsumsi tubuh meskipun sedang tidak memiliki banyak penyakit.

Manfaat semut jepang

Sumber Gambar: ilmusiana.com

Serangga bertubuh kecil dan keras ini memiliki banyak khasiat dan sudah digunakan selama bertahun-tahun di negara asalnya. Bukan hanya itu, semut yang banyak manfaatnya ini dibuatkan tempat untuk berkembang biak sendiri.

Tentunya kita semua ingin tahu apa saja manfaat yang diberikan oleh Semut Jepang ini. Mari kita simak:

1). Memiliki Kandungan Vitamin yang Tinggi

Kandungan di dalam Semut Jepang sudah terbukti memiliki banyak khasiat. Dalam tubuh serangga ini terdapat berbagai kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, asam amino, enzim, asam laktak dan hialuronat.

Kandungan protein dalam tubuh Semut Jepang tergolong tinggi, dan sangat berguna untuk menjaga stamina. Asam amino berguna untuk memperlambat terjadinya pertumbuhan kanker dan tumor, menjaga kesehatan jantung dan juga memperbaiki sistem reproduksi.

Enzim yang terkandung dalam Manfaat Semut Jepang adalah enzim HMES (Hepatic Microsomal Enzyme System) yang berfungsi untuk menstabilkan proses metabolisme, menjaga peredaran darah dan melancarkan pencernaan. Asam laktat dan hialuronat adalah dua zat asam yang penting untuk tubuh, dan sama-sama terkandung dalam tubuh Semut Jepang. Asam laktat berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, sementara asam hialuronat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.

2). Menurunkan Kolesterol

Tidak semua kolesterol merugikan. Kita tetap membutuhkan kolesterol baik dalam tubuh, dan salah satu khasiat Semut Jepang adalah menjaga kolesterol baik di dalam tubuh dan menurunkan kolesterol jahat yang tidak kita butuhkan. Kandungan di dalam Semut Jepang sangat kaya akan vitamin yang bisa menstabilkan kadar kolesterol di tubuh.

3). Mencegah dan Meringankan Penyakit Jantung

Penyakit jantung memang berbahaya dan sangat menakutkan karena bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga jantung tidak dapat memompa darah dengan sempurna ke seluruh tubuh. Asam amino yang terkandung dalam Semut Jepang memastikan jantung kita tetap terjaga dan berfungsi dengan normal, sehingga mengurangi resiko penyakit jantung dan juga bisa meringankan penyakit jantung.

4). Mengatur Tekanan Darah

Enzim HMES yang terkandung dalam tubuh Semut Jepang menjaga dan mengatur tekanan darah di tubuh kita. Bagi para penderita tekanan darah tinggi, mengkonsumsi Semut Jepang aman karena bukan hanya menurunkan tekanan darah saja, tapi juga menjaga tekanan darah kita supaya tetap normal dan tidak membahayakan.

5). Mengobati Diabetes

Bagi para penderita diabetes, penggunaan Semut Jepang sebagai terapi alternatif bisa dipertimbangkan. Penyakit diabetes adalah penyakit yang membuat pankreas tidak dapat memproduksi zat insulin yang dibutuhkan untuk tubuh, sehingga gula yang terkandung dalam tubuh sulit dicerna dan akhirnya menyumbat. Penggunaan Semut Jepang dengan dosis yang tepat dapat membantu menurunkan gula darah, serta menjaga kestabilan gula darah sehingga dapat membantu mengobati sampai menyembuhkan penyakit diabetes.

Itu adalah 5 dari sekian banyak khasiat yang dimiliki oleh Semut Jepang. Memangasih banyak lagi khasiat Semut Jepang yang belum diketahui oleh masyarakat, dan karena kandungan dalam tubuhnya yang memiliki banyak khasiat, banyak masyarakat mulai membudidayakan dan berternak Semut Jepang. Meskipun kebanyakan digunakan sebagai pengobatan, tetapi Semut Jepang juga banyak dikonsumsi untuk mencegah penyakit dan menjaga daya tahan tubuh, tentunya sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

cara menghilangkan komedo

Cara menghilangkan komedo yg bisa anda terapkan di rumah

Cara menghilangkan komedo – Komedo? Siapa sih yang gak kenal sama nama yang satu ini. Si komedo muncul akibat kulit wajah yang terlalu berminyak. Terlebih lagi buat kamu para jombo nih, udah jomblo, muka berminyak, komedoan juga lagi…….. jangan sampai deh gara – gara si komedo ini bikin kamu bakalan ngejomblo selamanya. Pasti gak bakalan mau kan? 😛 hehehe. Gak usah galau juga, ya? Tenang aja deh, karena pada kesempatan kali ini kita bakal ngebahas tentang cara menghilangkan komedo itu bagaimana sih? Sebenarnya kenapa kok komedo itu bisa muncul di area wajah? Wahh, kita bakalan jawab pertanyaan kamu satu – satu, ya J. Pernah gak kamu merasakan momen dimana saat itu wajah kamu terasa lengket banget?  Nah, saat itu lah bakalan mulai gejala-gejala muncul nya si komedo. Karena saat wajah kamu terasa begitu lengket, saat itu juga kotoran akan semakin mudah menempel  dan efeknya wajah jadi kotor sehingga akan menutupi pori – pori wajah kamu.

cara menghilangkan komedo

Cara mengatasi komedo

Kamu semua udah pada tau dong ya gimana sih bentuk komedo itu? Yap, betul. Komedo itu bentuknya seperti benjolan yang muncul di permukaan kulit dan komedo ini merupakan jenis jerawat ringan. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya komedo ini muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Tentu saja ini gak baik buat kecantikan kita dong ya? Bakal jomblo terus dong??? 😛 Eiiiiiitttssss………kamu gak usah takut, kali ini kita akan kasih tips gimana cara ngilangin komedo itu. Gak usah lama – lama, yuk mari disimak cara menghilangkan komedonya, girls.

Tips mencegah dan mengatasi komedo secara alami

Cuci muka pake air hangat

Air hangat bisa membantu memperbesar pori-pori saat mencuci muka, sehingga sabun yang digunakan bisa lebih mudah membersihkan kulit sampe ke dasar pori-pori. Tapi ingat, cuci mukanya pake air hangat, bukan air panas ya 😛

Pilih sabun cuci muka yang terbuat dari bahan-bahan alami

Sebaiknya pilih sabun muka yang bahannya terbuat dari bahan alami seperti beras dan buah-buahan. Semua kandungan ini memiliki fungsi resapan yang bagus dimana bisa membantu menjaga kelembaban dan juga membantu pergantian kulit sehingga terhindar dari yang namanya komedo.

Hindari makanan yang mengandung lemak

Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam. Cantik diluar cantik juga didalam ya, girls. Perhatiin makanan yang kamu makan, jauhi makanan berlemak seperti gorengan, masakan bersantan dan sebagainya.

Jaga kebersihan wajah dari kotoran dan debu

Biasain menjaga kebersihan wajah. Jangan menyentuh wajah kalo tangan lagi kotor, karena ini akan membuat komedo kamu bertambah banyak. Kulit wajah yang bersih bisa mencegah munculnya komedo.

Jaga kebersihan rambut

Ternyata salah satu cara menghilangkan komedo adalah selalu menjaga kebersihan rambut. Benar sekali tuh, rambut juga perlu dijaga lhooooo………….!!! Ketika rambut kamu berminyak maka bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang akhirnya mengakibatkan komedo.

Pilih kosmetik yang tepat

Buat kita yang banyak melakukan kegiatan outdoor, pilihlah kosmetik yang mengandung UV Protecion.

Nah, sekarang udah pada tau kan tips gimana cara menghilangkan komedo. Selalu jaga kebersihan wajah kamu terutama sebelum tidur agar kuman dan kotoran gak menumpuk di wajah kamu. Ayo buruan dicobain tipsnya, gak mau komedoan terus kan ? Gak mau jadi si JoKo terus kan? Alias Jomblo Komedoan. Hehehe. Selamat mencoba, girls. Semoga berhasil ya, cantik !!!