Model jilbab praktis untuk pergi ke kampus

Model jilbab praktis untuk pergi ke kampus – Setiap hari ada saja kesibukan yang dilakukan di kampus baik kuliah, mengerjakan tugas, diskusi, kegiatan organisasi bahkan hanya sekedar duduk bareng teman di kantin. Nah, dengan berbagai aktivitas yang padat mahasiswa dituntut untuk bisa bergerak cepat, terutama mahasiswa pada semester awal. Bagi mahasiswi yang memakai hijab, tentu harus terbiasa mengunakan hijab yang praktis dan simpel agar bisa cepat pergi ke kampus.

Menggunakan hijab yang praktis bukan berarti harus dengan model yang monoton, karena sekarang banyak model hijab yang bisa dipakai untuk beraktivitas di kampus. Mahasiswi dengan jiwa mudanya pasti tetap ingin tampil trendy dan menarik sehingga butuh berbagai model memakai hijab namun tetap terlihat santai dan mudah dilakukan.

Mahasiswi biasanya selalu update dengan model terbaru dalam dunia fashion, tidak terkecuali dengan hijab. Model hijab yang praktis bisa dipadukan dengan gaya pakaian yang terkesan simpel juga, dan pastinya cocok untuk dipakai ke kampus. Dengan penampilan yang menarik dan ditambah kemampuan intelektual yang baik tentu menjadi dambaan setiap mahasiswi. Berikut ini beberapa model hijab yang praktis dipakai mahasiswi untuk pergi ke kampus.

Model jilbab praktis yang cocok di gunakan ke kampus

Model Jilbab Segi Empat

jilbab segi empat

Jilbab segi empat

Jilbab segi empat sangat mudah dikreasikan dan dibentuk dengan model bermacam-macam, biasanya mahasiswi sangat suka memakai jilbab segi empat untuk pergi ke kampus. Karena jilbab segi empat biasanya lebih ekonomis sesuai dengan kantong mahasiswa. Beberapa model hijab berikut bisa Anda jadikan referensi untuk tampil modis di kampus. Jika sista ingin membeli kerudung cantik berkualitas, kunjungi toko jilbab online hizabia.

Model Pashmina

Kerudung Pashmina

Kerudung Pashmina

Dengan berkembangnya dunia hijab, sekarang banyak bermunculan kerudung pashmina dengan berbagai jenis motif, bahan dan ukuran. Nah, buat yang bosan berkreasi dengan menggunakan jilbab segi empat, bisa mencoba beberapa kreasi berikut untuk tampil menarik saat ke kampus.

Beberapa model hijab yang ada di atas hanya sedikit contoh saja karena sangat mudah diaplikasikan. Tentunya masih sangat banyak model jilbab yang bisa Anda temukan atau ciptakan sendiri sesuai dengan kreativitas masing-masing. Sekarang, Anda dapat pergi ke kampus dengan lebih percaya diri karena sudah bisa memvariasikan model hijab setiap hari sehingga orang-orang tidak akan bosan melihat penampilan Anda.

Mencegah penyakit dengan pola hidup sehat

Mencegah penyakit dengan pola hidup sehat – Hidup sehat merupakan dambaan setiap orang, siapapun bisa memilikinya jika menjalani pola hidup yang sehat. Tetapi sulit sekali untuk memulainya, karena orang-orang lebih tergiur dengan gaya hidup modern yang serba instan dan mengikuti tren. Padahal gaya hidup tersebut lebih banyak memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Tips menjalankan pola hidup sehat

Pola hidup sehat

Tahukah Anda dengan menjalankan pola hidup sehat kita bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh? Ya, membiasakan hidup sehat akan membuat seluruh organ dan anggota tubuh bekerja dengan baik sehingga semua sistem pada tubuh berlangsung sebagaimana mestinya. Artinya jika kondisi tubuh baik dan semua aktivitas tubuh berjalan dengan lancar, tidak ada alasan suatu penyakit muncul.

Lantas bagaimana cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari? Sebenarnya sangat mudah untuk memulainya. Hal utama yang harus dipersiapkan adalah tekad yang kuat untuk hidup sehat, lalu lanjutkan dengan mengikuti beberapa saran berikut ini.

Nikmati Hidup dan Selalu Bersyukur

Di saat sehat, orang lupa betapa pentingnya kesehatan yang dimilikinya dan lupa untuk bersyukur. Ketika sakit datang barulah merasa telah menyia-nyiakan kesehatan. Daripada larut dalam penyesalan, segera cari solusi untuk sembuh. Ketika kesehatan telah pulih, bersyukurlah sebanyak-banyaknya dengan menikmati hidup yang telah dimiliki.

Jangan pernah mengeluh dengan kehidupan yang dijalani, nikmati setiap detik perjalanan hidup. Dengan begitu hati akan merasa tenang, sehingga pikiran pun tenang tanpa beban. Pikiran yang tenang dan selalu positif akan mensugesti seluruh fungsi anggota tubuh bekerja dengan baik. Tentunya kondisi tersebut akan mencegah munculnya berbagai penyakit.

Menjaga Pola Makan Sehat

Setiap makanan yang kita makan akan memberikan dampak pada tubuh kita. Jika makanan yang dimakan rendah gizi maka kesehatan tubuh akan terganggu. Sebaliknya jika rutin mengkonsumsi makanan yang kaya gizi, seluruh anggota tubuh akan ternutrisi dengan baik. Kondisi tubuh yang prima karena mendapat cukup nutrisi akan terlihat sehat dan segar seperti pada kulit dan wajah. Kurang gizi akan mengganggu berlangsungnya aktivitas sel tubuh.

Rutin Mengkonsumsi Jus Buah

Jus merupakan sari buah yang kaya nutrisi dan vitamin, yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan antioksidan yang banyak terdapat pada buah-buahan dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu penyakit kanker dan penuaan dini. Jus bisa dari satu buah atau dikombinasikan dari beberapa jenis buah. Asalkan rutin diminum kesehatan akan terjaga dengan baik.

Baca juga : Manfaat semut jepang untuk kesehatan

Olahraga Secara Teratur

Olahraga sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh, dan ternyata ampuh dalam mencegah timbulnya berbagai penyakit. Olahraga melatih otot jantung sehingga dapat memompa darah dengan lancar, membakar banyak kalori sehingga dapat mencegah obesitas dan penyakit diabetes. Olahraga juga mencegah penyakit stroke dan dapat memperbaiki kualitas tidur. Jadi, jika sebelumnya Anda malas berolahraga, segeralah atur jadwal olahraga agar dapat merasakan manfaatnya.

Buah nanas dapat mengatasi kulit ketiak hitam

Cara memutihkan ketiak – Mencerahkan warna kulit di bagian ketiak tidak mesti memanfaatkan bahan kimia. permasalahan yang ditempuh oleh banyak perempuan tidak cuma muka kusam yaitu ketiak hitam. kulit ketiak gelap mempengaruhi kualitas kepercayaan diri seorang ketika mengenakan blus lengan pendek.

Cara memutihkan ketiak

Cara memutihkan ketiak

Saat anda mengenakan tank top, tentunya anda tak akan mengabaikan bulu ketiakmu terlihat kan? ? untuk menyirnakan bulu ketiak, banyak perempuan yang mempunyai rutinitas mencukur bulu ketiak, tujuannya biar ketiak jadi cerah dan putih bersih. nah, taukah anda rutinitas mencukur rambut ketiak bisa mengakibatkan kulit ketiak jadi gelap? ? pemicu ketiak hitam tidak cuma karena rutinitas mencukur bulu ketiak namun bisa juga diakibatkan oleh penyebab lain. selanjutnya yaitu faktor ketiak gelap serta tips menghindari ketiak gelap :

Faktor ketiak gelap karena penyebab genetik, yakni adanya penyebab keturunan dari orang tua maupun kakek serta nenek. faktor ketiak gelap lainnya yaitu akibat iritasi efek deodoran. penggunaan deodoran yang salah bisa mengakibatkan kulit ketiak jadi terkikis dan teriritasi serta selepas itu jadi menghitam.

Kenyataannya, ketiak kamu dapat kembali putih serta cerah, asal saja giat merawatnya dengan beberapa bahan alami. Berikut tips bagaimana cara memutihkan ketiak hitam dengan buah nanas :

1. Lemon

Lemon merupakan buah yang tersohor oleh khasiat memutihkan warna kulit. untuk mencerahkan kulit pada sekitar ketiak, potong lemon serta usapkan di bagian ketiak dengan pola melingkar.

2. Mentimun

Olah ketimun jadi pasta halus menggunakan blender. setelah itu, balurkan disekitar ketiak, kesan segar dari mentimun akan kerasa dalam sesaat. kemudian, balurkan yoghurt ke bagian ketiak itu. biarkan selama 15 menit serta basuh dengan air bersih.

3. Kentang

Sama seperti penggunaan mentimun olah kentang jadi pasta serta balurkan di bagian sekitar kulit ketiak. lakukan cara ini secara teratur selama kurang lebih 15 hari.

4. Apel

Apel mempunyai protein dan vitamin yang bisa menjadikan kulit jadi lebih lembut serta halus. cobalah menerapkan sari buah apel dengan mengoleskan ke sekitar ketiak.

5. Tomat

Kamu bisa menentukan untuk memanfaatkan tomat yang telah di haluskan ataupun dengan cukup diiris. tomat pula diketahui sebagai buah yang bagus untuk kecantikan.

Baca juga : Tips menghilangkan kantung mata

6. Nanas

Potong nanas setelah itu balurkan ke bagian ketiak selama sekitar sepuluh menit. saat nanas telah mengering, usapkan ketiak oleh kapas yang sudah di rendam dalam susu.

Itulah tadi tips mencerahkan ketiak gelap dengan bahan alami, selamat mencobanya di rumah..

Buah yang berkhasiat mengatasi kantung mata

Cara menghilangkan mata panda dengan buah-buahan – Para wanita pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah mata panda. Mata panda merupakan kondisi dimana mata mengalami pembengkakan dan perubahan warna menjadi lebih gelap. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi terbentuknya mata panda. Beberapa faktor yang mempengaruhi antara lain, faktor keturunan, proses penuaan, paparan sinar UV, proses penyakit seperti anemia, sering begadang hingga penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Cara menghilangkan kantung mata

Cara menghilangkan kantung mata

Untuk mengatasi mata panda ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami berupa buah dan sayur. Selain murah dan mudah didapat, bahan alami aman karena tidak memberikan efek samping apapun yang bersifat negatif pada tubuh. Mau tahu apa saja buah dan sayur yang berkhasiat mengatasi mata panda? Simak penjelasan berikut.

  1. Mentimun

Buah mentimun memiliki sifat astrigen yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah di sekitar bawah permukaan kulit. Caranya, simpan mentimun dalam kulkas sampai dingin, kemudian iris tipis sebanyak dua irisan lalu tempelkan pada mata. Diamkan selama 20-30 menit sambil bersantai atau menikmati musik. Sisa mentimun tadi bisa dimanfaatkan sebagai lalapan atau jus mentimun.

  1. Bengkoang

Kandungan B1 dan C pada bengkoang mampu mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami, sehingga lingkar hitam pada mata bisa tersamarkan. Bengkoang dimanfaatkan dengan cara dibuat masker. Cara membuatnya yaitu bengkoang dihaluskan dengan cara diparut atau diblender kemudian oleskan pada wajah dan area sekitar mata selama 30 menit. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.

  1. Kentang

Kentang mengandung asam fosfat dan asam sitrat yang berfungsi mendorong pembentukan sel-sel kulit baru. Caranya kupas kentang lalu cuci bersih. Potong-potong kentang lalu blender hingga halus. Bungkus dengan kain tipis, letakkan pada kedua mata sambil berbaring selama 30 menit. Setelah selesai basuh mata dengan air bersih. Jangan lupa lakukan setiap hari sampai diperoleh hasil yang diinginkan.

  1. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Wortel juga berkhasiat untuk mengatasi lingkar hitam pada mata. Caranya hampir sama seperti kentang. Kupas dan cuci bersih wortel lalu potong kecil-kecil. Masukkan dalam blender dan haluskan. Balurkan pada wajah terutama area bawah mata dan diamkan selama 20-30 menit. Cuci bersih wajah dengan air bersih lalu keringkan dengan handuk.

  1. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang berkhasiat memutihkan kulit, dalam hal ini lemon dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan kantung mata yang menghitam. Jika tidak ada lemon bisa diganti dengan jeruk nipis. Caranya iris tipis lemon atau jeruk nipis dua buah lalu tempelkan pada mata. Perlu diingat bahwa mata harus dalam kondisi terpejam dan tidak ada luka di sekitar mata untuk menghindari sensasi perih.

Baca juga : Cara menghilangkan komedo secara alami

Lima bahan alami di atas telah terbukti berkhasiat mengatasi kantung mata. Anda bisa memilih salah satu cara yang menurut Anda praktis dan bahannya mudah didapat. Satu hal yang penting jika menggunakan bahan alami harus dilakukan secara rutin dan konsisten agar hasilnya juga optimal. Selamat mencoba.

5 Alasan kenapa semut jepang bermanfaat untuk kesehatan

Manfaat semut jepang – Apa Saja Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehata Kita? Banyak yang belum mengetahui khasiat semut Jepang, padahal pengobatan alternatif ini sudah cukup lama beredar di Indonesia. Semut Jepang diyakini bisa mengobati dan mencegah berbagai penyakit, serta memiliki banyak kandungan yang baik untuk dikonsumsi tubuh meskipun sedang tidak memiliki banyak penyakit.

Manfaat semut jepang

Sumber Gambar: ilmusiana.com

Serangga bertubuh kecil dan keras ini memiliki banyak khasiat dan sudah digunakan selama bertahun-tahun di negara asalnya. Bukan hanya itu, semut yang banyak manfaatnya ini dibuatkan tempat untuk berkembang biak sendiri.

Tentunya kita semua ingin tahu apa saja manfaat yang diberikan oleh Semut Jepang ini. Mari kita simak:

1). Memiliki Kandungan Vitamin yang Tinggi

Kandungan di dalam Semut Jepang sudah terbukti memiliki banyak khasiat. Dalam tubuh serangga ini terdapat berbagai kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti protein, asam amino, enzim, asam laktak dan hialuronat.

Kandungan protein dalam tubuh Semut Jepang tergolong tinggi, dan sangat berguna untuk menjaga stamina. Asam amino berguna untuk memperlambat terjadinya pertumbuhan kanker dan tumor, menjaga kesehatan jantung dan juga memperbaiki sistem reproduksi.

Enzim yang terkandung dalam Manfaat Semut Jepang adalah enzim HMES (Hepatic Microsomal Enzyme System) yang berfungsi untuk menstabilkan proses metabolisme, menjaga peredaran darah dan melancarkan pencernaan. Asam laktat dan hialuronat adalah dua zat asam yang penting untuk tubuh, dan sama-sama terkandung dalam tubuh Semut Jepang. Asam laktat berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, sementara asam hialuronat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.

2). Menurunkan Kolesterol

Tidak semua kolesterol merugikan. Kita tetap membutuhkan kolesterol baik dalam tubuh, dan salah satu khasiat Semut Jepang adalah menjaga kolesterol baik di dalam tubuh dan menurunkan kolesterol jahat yang tidak kita butuhkan. Kandungan di dalam Semut Jepang sangat kaya akan vitamin yang bisa menstabilkan kadar kolesterol di tubuh.

3). Mencegah dan Meringankan Penyakit Jantung

Penyakit jantung memang berbahaya dan sangat menakutkan karena bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga jantung tidak dapat memompa darah dengan sempurna ke seluruh tubuh. Asam amino yang terkandung dalam Semut Jepang memastikan jantung kita tetap terjaga dan berfungsi dengan normal, sehingga mengurangi resiko penyakit jantung dan juga bisa meringankan penyakit jantung.

4). Mengatur Tekanan Darah

Enzim HMES yang terkandung dalam tubuh Semut Jepang menjaga dan mengatur tekanan darah di tubuh kita. Bagi para penderita tekanan darah tinggi, mengkonsumsi Semut Jepang aman karena bukan hanya menurunkan tekanan darah saja, tapi juga menjaga tekanan darah kita supaya tetap normal dan tidak membahayakan.

5). Mengobati Diabetes

Bagi para penderita diabetes, penggunaan Semut Jepang sebagai terapi alternatif bisa dipertimbangkan. Penyakit diabetes adalah penyakit yang membuat pankreas tidak dapat memproduksi zat insulin yang dibutuhkan untuk tubuh, sehingga gula yang terkandung dalam tubuh sulit dicerna dan akhirnya menyumbat. Penggunaan Semut Jepang dengan dosis yang tepat dapat membantu menurunkan gula darah, serta menjaga kestabilan gula darah sehingga dapat membantu mengobati sampai menyembuhkan penyakit diabetes.

Baca juga : Cara mencegah penyakit dengan menjalankan pola hidup sehat

Itu adalah 5 dari sekian banyak khasiat yang dimiliki oleh Semut Jepang. Memangasih banyak lagi khasiat Semut Jepang yang belum diketahui oleh masyarakat, dan karena kandungan dalam tubuhnya yang memiliki banyak khasiat, banyak masyarakat mulai membudidayakan dan berternak Semut Jepang. Meskipun kebanyakan digunakan sebagai pengobatan, tetapi Semut Jepang juga banyak dikonsumsi untuk mencegah penyakit dan menjaga daya tahan tubuh, tentunya sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Cara mengatasi komedo yg bisa anda terapkan di rumah

Cara menghilangkan komedo – Komedo? Siapa sih yang gak kenal sama nama yang satu ini. Si komedo muncul akibat kulit wajah yang terlalu berminyak. Terlebih lagi buat kamu para jombo nih, udah jomblo, muka berminyak, komedoan juga lagi…….. jangan sampai deh gara – gara si komedo ini bikin kamu bakalan ngejomblo selamanya. Pasti gak bakalan mau kan? 😛 hehehe. Gak usah galau juga, ya? Tenang aja deh, karena pada kesempatan kali ini kita bakal ngebahas tentang cara menghilangkan komedo itu bagaimana sih? Sebenarnya kenapa kok komedo itu bisa muncul di area wajah? Wahh, kita bakalan jawab pertanyaan kamu satu – satu, ya J. Pernah gak kamu merasakan momen dimana saat itu wajah kamu terasa lengket banget?  Nah, saat itu lah bakalan mulai gejala-gejala muncul nya si komedo. Karena saat wajah kamu terasa begitu lengket, saat itu juga kotoran akan semakin mudah menempel  dan efeknya wajah jadi kotor sehingga akan menutupi pori – pori wajah kamu.

cara menghilangkan komedo

Cara mengatasi komedo

Kamu semua udah pada tau dong ya gimana sih bentuk komedo itu? Yap, betul. Komedo itu bentuknya seperti benjolan yang muncul di permukaan kulit dan komedo ini merupakan jenis jerawat ringan. Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya komedo ini muncul karena produksi minyak berlebihan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada kulit dan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Tentu saja ini gak baik buat kecantikan kita dong ya? Bakal jomblo terus dong??? 😛 Eiiiiiitttssss………kamu gak usah takut, kali ini kita akan kasih tips gimana cara ngilangin komedo itu. Gak usah lama – lama, yuk mari disimak cara menghilangkan komedonya, girls.

Tips mencegah dan mengatasi komedo secara alami

Cuci muka pake air hangat

Air hangat bisa membantu memperbesar pori-pori saat mencuci muka, sehingga sabun yang digunakan bisa lebih mudah membersihkan kulit sampe ke dasar pori-pori. Tapi ingat, cuci mukanya pake air hangat, bukan air panas ya 😛

Pilih sabun cuci muka yang terbuat dari bahan-bahan alami

Sebaiknya pilih sabun muka yang bahannya terbuat dari bahan alami seperti beras dan buah-buahan. Semua kandungan ini memiliki fungsi resapan yang bagus dimana bisa membantu menjaga kelembaban dan juga membantu pergantian kulit sehingga terhindar dari yang namanya komedo.

Hindari makanan yang mengandung lemak

Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga harus melakukan perawatan dari dalam. Cantik diluar cantik juga didalam ya, girls. Perhatiin makanan yang kamu makan, jauhi makanan berlemak seperti gorengan, masakan bersantan dan sebagainya.

Jaga kebersihan wajah dari kotoran dan debu

Biasain menjaga kebersihan wajah. Jangan menyentuh wajah kalo tangan lagi kotor, karena ini akan membuat komedo kamu bertambah banyak. Kulit wajah yang bersih bisa mencegah munculnya komedo.

Jaga kebersihan rambut

Ternyata salah satu cara menghilangkan komedo adalah selalu menjaga kebersihan rambut. Benar sekali tuh, rambut juga perlu dijaga lhooooo..!!! Ketika rambut kamu berminyak maka bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang akhirnya mengakibatkan komedo.

Baca juga : Manfaat buah nanas untuk mengatasi ketiak hitam

Pilih kosmetik yang tepat

Buat kita yang banyak melakukan kegiatan outdoor, pilihlah kosmetik yang mengandung UV Protecion.

Nah, sekarang udah pada tau kan tips gimana cara menghilangkan komedo. Selalu jaga kebersihan wajah kamu terutama sebelum tidur agar kuman dan kotoran gak menumpuk di wajah kamu. Ayo buruan dicobain tipsnya, gak mau komedoan terus kan ? Gak mau jadi si JoKo terus kan? Alias Jomblo Komedoan. Hehehe. Selamat mencoba, girls. Semoga berhasil ya, cantik !!!